021 2237 9620 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Merek dagang tertentu telah terdaftar di Ditjen HKI

Bagi para usahawan memang bukan sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Merek dagang dapat menjadi pilihan pagi para usahawan untuk didaftarkan pada Ditjen HKI atau mereka juga dapat menggunakannya tanpa terdaftar. Selama suatu merek dagang belum ada yang mendaftarkannya, maka semua orang bebas untuk memakai, mendistribusikan serta mengkomersialkan merek dagang tersebut.Tentunya hal ini tidak baik bagi usaha anda.

Merek dagang tertentu telah terdaftar di Ditjen HKI

Apabila terdapat pihak lain atau pengusaha lain yang dengan sengaja menggunakan merek dagang anda untuk menjual produk barang atau jasa milik pihak tersebut tanpa adanya izin dari anda. Untuk memberikan perlindungan pada merek dagang anda secara hukum, maka anda perlu segera mendaftarkan merek dagang anda.

Ketika suatu merek dagang tertentu telah terdaftar di Ditjen HKI.

Maka merek dagang tersebut akan dilindungi dari tindakan peniruan, plagiatisme ataupun penggunaan tanpa adanya izin dari pemilik merek dagang. Apabila ada orang yang ingin menggunakan merek dagang anda, maka anda dapat memperoleh royalti dari orang tersebut. Merek dagang dapat dimiliki secara perseorangan maupun berkelompok atau badan usaha. Melindungi merek dagang anda sangatlah penting dalam menjamin keamanan hak cipta merek anda, sehingga anda perlu segera mendaftarkan merek dagang anda.

Merek dagang tertentu telah terdaftar di Ditjen HKI patendo

Perlindungan terhadap merek dagang yang dilakukan oleh Negara

Perlindungan merek dapat ditemukan bukti pelaksanaannya melalui Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 yang berisi mengenai Merek yaitu merek dagang dan merek jasa. Kedua jenis merek tersebut dibagi berdasarkan produk yang dijadikan dagangan dalam merek tersebut. Untuk lebih detailnya, merek dagang merupakan merek yang digunakan oleh barang yang diperdagangkan baik oleh seseorang maupun sekelompok orang yang memperdagangkannya secara bersama-sama maupun oleh badan hukum sehingga merek ini dapat digunakan untuk membedakan dari barang dagangan lainnya.

Mendaftarkan merek dagang ke Ditjen HKI

Sedangkan merek jasa merupakan merek yang digunakan ketika seseorang atau sekelompok orang maupun badan hukum yang berusaha untuk memperdagangkan suatu produk jasa sehingga dapat membedakan dirinya terhadap produk jasa lainnya. Perlindungan hukum yang diberikan kepada merek dagang yang telah terdaftar diberikan dalam jangka waktu 10 tahun serta kemudian dapat diperpanjang kembali. Oleh karena pentingnya peran merek di dalam dunia usaha, segera mendaftarkan merek dagang atau jasa anda melalui Konsultan HKI kami.

Bagikan :
There are currently no comments.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.